BISNISNEWS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi kerja Satuan Tugas (Satgas) Air bentukan Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang berhasil menghadirkan puluhan titik sumber air di berbagai wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memberi pembekalan kepada kadet di Hambalang, Bogor, Sabtu, 14 oKTOBER 2023.

Adapun agenda bertajuk ‘Pengarahan dan Malam Akrab Kadet Mahasiswa Unhan RI’ dihadiri oleh 768 kadet dari jenjang D-3 hingga S-3.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Terutama saya ucapkan terima kasih kepada Fakultas Logistik Militer dan Fakultas Teknik yang berhasil membuat Satgas Air, menghasilkan teknologi mencari titik air dan mengebor air dengan efisien,” kata Prabowo Subianto.

“Masalah air ini adalah masalah yang strategis bagi bangsa Indonesia,” sambung Prabowo Subianto.

Baca artikel lainnya di sini: Sapu Langit Digital Melayani Jasa Publikasi Press Release di Puluhan Portal Berita Secara Serentak

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Lebih jauh soal sumber air, Prabowo Subianto mengatakan problem terbesar sejauh ini sebetulnya terletak pada aspek pengelolaan.

Prabowo Subianto pun menilai langkah yang dibuat Unhan RI sangat relevan dengan masalah kekeringan yang dihadapi masyarakat di sejumlah daerah.

“Ternyata air, sebetulnya kita tidak kekurangan, tapi kita kurang mengelola. Makanya, terima kasih Unhan terus mendalami masalah air ini,” tutur Prabowo.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Melihat apa-apa yang dilakukan sivitas akademika kampus tersebut, Prabowo Subianto meyakini Unhan RI bakal berperan penting untuk masa depan Indonesia.

Prabowo Subianto pun berharap langkah serupa, yakni menemukan solusi atas kesulitan masyarakat dapat terus dilakukan oleh Unhan RI.

“Teruskan pengabdianmu, berikan yang terbaik untuk bangsa. Lakukan riset, lakukan inovasi, lakukan litbang, cari solusi-solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat kita,” ujar Prabowo.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Adapun sejumlah wilayah penerima manfaaat program pengadaan sumber air yang dilakukan Unhan RI bersama Kementerian Pertahanan tersebut yakni Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat dan Maluku.***