HARIANINVESTOR.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan penyesuaian jadwal jam layanan Unit Kerja Operasional (UKO) selama bulan Ramadan 1445 Hijriah untuk memberikan kenyamanan dan memudahkan masyarakat bertransaksi perbankan.

Perseroan melakukan penyesuaian jam pelayanan kas di Unit Kerja Operasional seperti Branch Office dan BRI Unit semula dari 08.00 – 15.00 pada hari kerja normal, menjadi 07.45 – 14.15 waktu setempat pada bulan Ramadan.

Selain itu, BRI juga melakukan penyesuaian pada jam pelayanan nasabah, dari semula pukul 08.00 – 16.00 pada hari normal menjadi pukul 07.45 – 15.15 waktu setempat pada bulan Ramadan kali ini.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Direktur Retail Funding & Distribution Andrijanto mengungkapkan penyesuaian tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah yang bertransaksi.

“Selain memberikan kenyamanan bertransaksi di kantor cabang konvensional, BRI juga memastikan reability untuk jaringan e-channel.

Masyarakat juga dapat mengakses lebih dari 686 ribu jaringan e-channel BRI yang terdiri dari ATM, CRM dan EDC untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan finansial nasabah,” imbuhnya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Nasabah juga bisa menanyakan info lokasi ATM BRI melalui asisten virtual Sabrina.

Nasabah dapat berkomunikasi langsung dengan Sabrina melalui Whatsapp di nomor 0812-12-14017. Ketik “Lokasi ATM”, dan Sabrina akan meminta nasabah untuk meng-klik “Kirim Lokasi Anda Saat Ini”. Berdasarkan lokasi nasabah, Sabrina akan memberikan daftar lokasi ATM BRI yang terdekat.

BRI menghadirkan Sabrina untuk memberikan layanan perbankan bagi nasabah sesuai kebutuhannya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Selain menyediakan informasi lokasi ATM, Sabrina juga dapat membantu nasabah mengecek saldo dan mutasi rekening tabungan, simulasi KPR dan BRiguna, mengecek status tiket pengaduan BRI, lokasi agen BRILink hingga lokasi kantor cabang BRI terdekat.

Tak hanya itu, asisten virtual ini juga dapat menyediakan informasi di luar layanan perbankan, seperti membantu nasabah mencari beragam merchant terdekat yang memfasilitasi pembayaran melalui BRI.

Andrijanto pun juga terus mengajak agar masyarakat semakin terbiasa dalam melakukan transaksi digital banking melalui super apps BRImo.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

“Melalui BRImo, masyarakat dapat membayar tiket mudik dan balik untuk lebaran, selain itu masyarakat juga bisa membayar zakat dengan mudah melalui fitur donasi yang ada di BRImo dan tak lupa BRImo juga dapat digunakan untuk membagikan THR kepada sanak saudara melalui fitur transfer,” urai Andrijanto.

Tercatat, pertumbuhan BRImo sangat pesat yakni hingga akhir Desember 2023, BRImo telah digunakan oleh 31,6 juta user, meningkat 32,5% year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Di samping itu, jumlah transaksi finansial super app BRImo mencapai 3 miliar kali transaksi atau bertumbuh 69,2% yoy. Adapun untuk volume transaksi sudah mencapai Rp4.158 triliun atau naik 55,8% yoy.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="9"]

Dengan dibekali lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik, BRI juga memberikan fitur unggulan yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

Adapun fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai dan Setor Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management.

BRI pun juga terus menyiapkan beragam fitur-fitur menarik yang mengedepankan pada ecosystem transaction di dalam BRImo.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="11"]

“BRI berkomitmen memberikan layanan keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia yang sedang melaksanakan ibadah Ramadan 1445 Hijriah,” pungkasnya.***