HARIANINVESTOR.COM – Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana melakukan pemisahan sejumlah kementerian agar kementerian lebih fokus.

Seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, atau Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Terkait hal tersebut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan dukungannya terhadap rencana pemisahan beberapa kementerian.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Bamsoet juga menyampaikan pentingnya kabinet pemerintahan 2024—2029 diisi oleh figur yang kompeten.

Selain itu berintegritas, dan memiliki loyalitas, baik yang memiliki latar belakang profesional maupun dari partai politik.

Bamsoet menjelaskan bahwa anggota kabinet pemerintahan mendatang harus bisa mengawal dan mengeksekusi kebijakan presiden terpilih dengan baik.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

“Pembantu presiden nanti harus memiliki semangat baru, kolektif kerja baru, dan nomenklatur kementerian baru, tantangan baru.”

Bamsoet mengingatkan bahwa saat ini dunia menghadapi tantangan akibat perang dan bencana alam yang bisa memengaruhi kondusivitas dalam negeri.

Oleh sebab itu, Bamsoet mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu demi bangsa dan negara.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

“Apalagi, kita saat ini berada di tengah ancaman depresi ekonomi dunia yang pasti akan memengaruhi situasi pertahanan dan keamanan Indonesia.”

“Terbukti setiap kegaduhan politik berkepanjangan cenderung lebih banyak akan memperburuk stabilitas ekonomi dan sosial Indonesia,” jelasnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (12//4/2024).***