HARIANINVESTOR.COM — Curug Cigobang dan Curug Cilurah dua potensi air terjun (Curug) di wilayah Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang bisa menjelma menjadi tempat wisata baru.

Pihak Pemdes Pamekarsari, pemangku pemerintahan setempat, beberapa tahun lalu telah membuka akses jalan menuju kedua Curug tersebut.

Seiring dengan pergantian kepemimpinan Desa Pamekarsari, tampaknya hasrat untuk mengembangkan objek wisata itu jadi  penuh kehati-hatian.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Dikutip dari Hariansumedang.com, A. Gunawan selaku Kepala Desa Pamekarsari seolah tidak berani berspekulasi gunakan Dana Desa untuk menata kawasan sekitar Curug.

”Segudang harapan untuk mengembangkan calon wisata dua Curug tadi memang besar, namun dari mana modalnya, kecuali kerjasama dengan investor” ujarnya.

Dikatakan Kades, dua Curug berpotensi untuk dikembangkan, hanya salah satu kendala airnya mengandalkan musim hujan.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

”Ketika musim hujan, memang terlihat indah dan mempesona, hanya ketika musim kemarau tidak ada airnya,” ujar Kades.

Menurut Kades, pilihan masyarakat daripada menata dulu wisata Curug tadi yang belum tentu hasilnya, lebih baik ke perekonomian dulu.

Meskipun begitu, kades berharap ada investor yang bisa kerjasama mengembangkan calon wisata Curug Cigobang dan Curug Silurah yang bisa dibuat kesepakatan bersama.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

”Tugas bapak-bapak media, kalau mau membantu, tolong sebarluaskan calon tempat wisata potensial ada di Desa Pamekarsari, barangkali ada investor mau kerjasama, ” pungkasnya.

Informasi lebih lanjut, hubungi Tatang Tarmedi, Hp: +62 858-6157-9540.***