HARIANINVESTOR.COM – Komunikasi korporat berperan penting dalam membentuk citra positif perusahaan, salah satunya adalah dengan secara konsisten mengkomunikasikan value perusahaan kepada masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam menyampaikan informasi dan berkomunikasi kepada publik.

Konsistensi BRI mengomunikasikan value kepada khalayak luas ini mendapatkan apresiasi di bidang komunikasi dari PR Indonesia Awards (PRIA) 2024.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Pada malam penganugerahan The 9th PR INDONESIA Awards (PRIA) 2024 mengambil tema “Komunikasi yang Menginspirasi Peradaban”, 7 Maret 2024 di Bali, BRI meraih enam penghargaan.

Penghargaan tersebut diantaranya Kanal Digital – Media Sosial Instagram Terbaik, Kanal Digital – Media Sosial TikTok Terbaik. Program PR Terbaik, Laporan Tahunan – Sustainability Report Terbaik, Laporan Tahunan – Annual Report Terbaik dan Termasuk ke dalam 20 Lembaga/Korporasi Terpopuler di Media Cetak dan Online.

Terkait dengan pencapaian tersebut, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan apresiasi atas penghargaan tersebut.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

“Prestasi ini akan menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus menyampaikan peran BRI yang selalu membawa economic value dan social value secara berkelanjutan,” katanya.

Public Relations dalam BUMN sangat penting dan memiliki peran krusial, terutama dalam mengomunikasikan peran BUMN tidak hanya dari sisi economic value semata namun juga dari sisi social value.

Hendy menambahkan, kendati perkembangan digitalisasi yang pesat memunculkan tantangan dan nilai-nilai baru dalam setiap aspek, termasuk di bidang Public Relations, PR harus bisa menjaga dua hal krusial, yaitu dalam menjaga persepsi dan brand positioning.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Sebagai informasi, PR Indonesia Awards (PRIA) sendiri merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan/public relations (PR) yang dinilai komprehensif di Indonesia.

Ajang ini berisi kumpulan karya dan terobosan bagi para praktisi komunikasi korporat/instansi dalam mengukur kinerja sepanjang satu tahun.

BRI berhasil unggul dari ratusan peserta yang mengikuti ajang ini, yakni berasal dari berbagai korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang berkompetisi di PRIA 2023.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR), ajang ini mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi.

Adapun penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial.

PRIA merupakan salah satu barometer unjuk kinerja komunikasi yang patut untuk diikuti oleh segenap praktisi PR korporasi/instansi.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="9"]

Di tahun kesembilan penyelenggaraan, PRIA menghadirkan beberapa kategori kompetisi. Terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program PR, Program CSR, hingga Departemen PR.***