HARIANINVESTOR.COM – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman peranan Presiden Jokowi terkait pengisian kabinet pemerintahan 2024-2029.

Dia menyebut Jokowi menjadi sosok yang paling banyak dimintai pendapat oleh calon presiden RI terpilih Prabowo Subianto terkait pengisian kabinet.

Meski demikian, dia menampik bahwa hal tersebut merupakan bentuk cawe-cawe Presiden Jokowi dalam pengisian kursi menteri di kabinet pemerintahan 2024-2029.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

“Bukan cawe-cawe. Pastinya, akan dimintai pendapat oleh Pak Prabowo,” ujarnya.

Menurut Habiburokhman lumrah saja apabila Presiden Jokowi mengusulkan nama-nama untuk duduk di kursi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

“Ya, bisa saja memberi nama, orang saya saja boleh mengusulkan kan,” kata dia.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Baca artikel lainnya di sini : Pemerintah Sepakat untuk Segera Selesaikan Pembayaran Klaim Minyak Goreng Sesuai Verifikasi Sucofindo

Sebelumnya, Senin (25/3/2024), Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa Calon Presiden Prabowo Subianto akan menentukan susunan kabinetnya.

Sedangkan Presiden ke-7 RI Joko Widodo akan memberi masukan.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Baca artikel lainnya di sini : Kejagung Periksa Pemilik Perusahaan PT TIN dalam Kasus Pengelolaan Tata Niaga Komoditas Timah

“Pak Prabowo yang akan menentukan, ya. Mungkin (Presiden Jokowi memberi) masukan, tetapi penentuannya di Pak Prabowo, ya,” ucap Gibran.

Gibran menyampaikan hal itu saat ditemui usai menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama di Kuningan, Jakarta, Senin (25/4/2024)

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Kendati susunan kabinet ditentukan Prabowo, ia mengaku juga akan dilibatkan dalam pembicaraan menggodok pemerintahan selanjutnya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional Halloidn.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Indonesiaraya.co.id  dan Bisnisnews.com  

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="9"]

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.