BISNISNEWS.COM – Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY menyatakan bakal “turun gunung” untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pernyatain itu merupakan salah satu poin penting saat Partai Demokrat menyampaikan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Partai Demokrat menyampaikan dukungan itu secara langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="1"]

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan dukungannya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turut hadir dalam pertemuan antara Partai Demokrat, Prabowo Subianto, dan jajaran petinggi partai dari Koalisi Indonesia Maju di Hambalang.

Baca artikel lainnya di sini: Prabowo Subianto Nyanyi ‘Manis dan Sayang’ Bareng SBY, Agum Gumelar, Wiranto dan Sesepuh Purn TNI Polri

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="3"]

Dalam pertemuan yang sama, SBY juga menyampaikan Partai Demokrat merasa nyaman dan “at home” di Koalisi Indonesia Maju, karena ada kesamaan cita-cita dan “chemistry”.

SBY, dalam pertemuan itu, juga memuji Prabowo Subianto sebagai seorang pejuang yang tak pernah kenal lelah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara.

Dalam foto-foto dan video yang dibagikan, pertemuan itu dihadiri juga oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan pimpinan partai anggota koalisi lainnya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="5"]

Yaitu dari Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, kemudian dari partai-partai lain seperti Partai Garuda, Partai PRIMA, dan PSI.

“Tujuannya adalah untuk menyambut kehadiran Pak SBY dan Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan sekaligus menyaksikan pernyataan dukungan kerja sama secara resmi bergabung di Koalisi Indonesia Maju,” kata Viva Yoga.

Walaupun demikian, sejauh ini Partai Demokrat belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai dukungannya kepada Prabowo, atau pun keputusan mereka berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Maju.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="7"]

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan keputusan itu akan diumumkan langsung oleh AHY.

AHY adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.***